Yuk Buat Sendiri Minuman Milo Yang Sangat Segar Dan Lain Dari Yang Lain

Homemade Hemat - Saat pergi ke kafe atau restoran, kita pasti akan memesan minuman selain es teh, es jeruk, apalagi air putih. Maklum, deretan menu dan foto minuman di tempat seperti itu memang selalu menggiurkan kenikmatannya. Walaupun harus merogoh kocek yang lumayan, rasanya tetap nggak apa-apa karena bisa menikmati minuman yang begitu enak.

Tapi, pernah nggak sih kamu berharap bisa membuat minuman itu sendiri di rumah? Jadi, kamu nggak perlu repot dandan, pergi, dan membayar mahal lagi untuk meneguk minuman favorit. Kalau jawabanmu ‘pernah’, Hipwee bantu wujudkan harapanmu itu dengan resep-resep minuman a la kafe ini.

Kali ini kita akan membuat sebuah minuman dengan bahan dasar Milo.

Yuk Buat Sendiri Minuman Milo Yang Sangat Segar Dan Lain Dari Yang Lain

Biasanya, kamu membuat Milo jadi minuman apa saja sih? Kalau hanya diminum dingin atau hangat saja, berarti kamu perlu coba Milo on top ini.

Sebenarnya, Milo on top ini masih sejenis Milo dingin. Cuma, kali ini akan dibuat sedikit kental dan diberi taburan Milo lagi di atasnya. Tergoda? Buat sendiri, yuk!

Untuk membuatnya, kamu membutukan bahan-bahan ini:

* 3-4 bungkus Milo
* 1 sendok makan gula pasir
* gelas air panas
* gelas air dingin atau air biasa
* Es batu secukupnya

Cara membuatnya:

- Masukkan 2 atau 3 bungkus Milo ke dalam gelas. Tambahkan gula pasir dan air panas, lalu aduk sampai Milo nggak menggumpal.

- Tuangkan air dingin atau air biasa ke dalam larutan Milo. Aduk sampai tercampur rata.

- Masukkan es batu secukupnya sesuai seleramu.

- Taburkan Milo yang tersisa ke dalam gelas. Kali ini, nggak perlu kamu aduk.

- Yuhuuu! Milo on top-nya sudah jadi! Saat kamu minum nanti, Milo yang ditaburkan memang akan menggumpal karena nggak bisa larut. Tapi, justru itu yang menjadi cita rasa dari minuman ini; nggak hanya segar dan manis tetapi juga sedikit crunchy karena gumpalan Milo taburannya.
(Homemade Hemat)
Previous
Next Post »