8 Cara Ini Bisa Kamu Gunakan Ketika Kamu Salah Dalam Memasak Loh!

Homemade Hemat - Jika anda pernah masak dan rasanya keasinan atau gak karuan pokoknya, apa yang akan anda lakukan? Pastinya anda akan sayang sekali untuk membuangnya kan? Anda akan mencari cara bagaimana cara memperbaiki rasanya. Simak beberapa cara memperbaiki masakan yang salah rasa berikut!

1. Sup Keasinan


Jika anda sedang memasak sup dan hasilnya asin sekali, anda perlu mengurangi airnya dan menambahkan sesuatu ke dalamnya. Tambahkan perasaan jeruk lemon ke dalamnya atau sedikit cuka. Anda juga bisa menambahkan potongan kentang atau mie karena bahan tersebut akan menyerap rasa asin pada sup.

2. Kue Nempel di Loyang


Gak perlu buru-buru merusaknya, cobalah untuk membiarkannya sampai benar-benar dingin. Kemudian, rendam bagian bawah panci pada air hangat-hangat kuku. Selalu ingat untuk menyemprotkan spray anti lengket ke loyang yang akan anda pakai, jika kue masih sulit dilepas cobalah mengatasinya dengan cara merendam di air hangat. Tapi jangan sampai kuenya ikut terandam ya.

3. Lelehan Coklat Menggumpal


Saat anda sedang melelehkan coklat dan hasilnya menggumpal. Jangan khawatir, anda hanya perlu untuk menambahkan sedikit minyak sayur ke dalamnya dan mengaduk-aduknya. Jangan coba-coba untuk menambahkan air, karena air hanya akan membuat coklat tersebut tambah menggumpal.

4. Makanan Terlalu Pedas


Selain menggunakan perasan lemon atau sedikit cuka, anda dapat menggunakan sedikit pemanis untuk menyeimbangkan rasa makanan tersebut. Anda juga bisa menambahkan mentega susu untuk menetralkan rasa yang terlalu pedas pada makanan yang anda buat.

5. Sayuran Menjadi Layu


Waktu anda mau memasak dan memakai sayuran yang ada di dapur, ternyata sayuran tersebut layu. Anda dapat menyegarkannya kembali dengan merendamnya di air es dan keringkan seperti saat anda mengeringkan sayuran yang sudah anda cuci.

6. Krim Sup Terlalu Encer


Jika anda mencoba membuat krim sup tetapi hasilnya encer, anda perlu menambahkan tepung kanji. Kemudian anda coba untuk didihkan kembali krim sup yang sudah anda tambahkan tepung kanji tadi. Anda juga bisa menambahkannya dengan sayuran bertepung seperti kentang.

7. Hasil Mixing Putihan Telur Kurang Kental


Saat anda sedang mixing telur untuk membuat kue tetapi putih telur sulit untuk menjadi kental, anda dapat menaruh telur tersebut ke suhu kamar 20-25 derajat Celcius. Kemudian cobalah untuk menambahkan ¼ sendok teh saus tartar ke telur yang telah diaduk tersebut.

8. Mayones Tidak Menyatu


Anda mencoba membuat mayones sendiri, tetapi mayones tersebut hasilnya tidak menyatu. Tambahkan kuning telur ke dalam campuran tersebut. Jangan lupa gunakan suhu kamar saat mengolah telur. Karena memang telur yang dingin akan membuat mayones gagal menyatu.

Setelah membaca artikel di atas, sekarang anda sudah tahu beberapa solusi untuk mengatasi kekeliruan yang terjadi di dapur. Anda gak perlu lagi merasa panik kalau mengalami beberapa hal diatas terutama saat memasak makanan yang keasinan atau terlalu manis.
(Homemade Hemat)
Previous
Next Post »