Cara Membuat Roti Isi Coklat Yang Lembut Dan Nikmat

Homemade Hemat - Jika anda merasa bingung ingin membuat cemilan apa untuk keluarga, resep roti manis isi coklat berikut ini sepertinya akan membantu. Siapa yang tidak mengenal roti? Makanan satu ini bahkan telah menjadi makanan pokok di beberapa negara. Bukan hanya menjadi sumber tenaga, tetapo roti juga bisa menjadi makanan pengganjal di kala lapar.

Cara Membuat Roti Isi Coklat Yang Lembut Dan Nikmat

Tidak harus membeli roti di toko, karena anda bisa membuat sendiri di rumah. Cara pembuatannya pun mudah. Kali ini roti dibuat dengan rasa coklat yang sudah cukup familiar di kalangan masyarakat. Tetapi di lain waktu anda bisa membuat roti dengan rasa lain. Untuk yang sudah penasaran, berikut ini adalah resep roti manis isi coklat.

Bahan akan dibagi menjadi bahan roti dan bahan isi.

Bahan Roti :

* Tepung terigu sebanyak 300 gram
* Gula pasir sebanyak 30 gram
* Margarin sebanyak 30 gram
* Susu cair dingin sebanyak 130 ml
* Baking powder sebanyak ½ sdt
* Garam sebanyak 1 sdt
* Ragi instan sebanyak 1 sdt
* Telur ayam sebanyak 1 butir

Bahan Isi :

* Coklat masak pekat dipotong kecil-kecil sebanyak 150 gram
* Susu cair sebanyak 50 ml

Cara Pembuatan Roti Manis Isi Coklat :

1. Untuk membuat isi roti, panaskan susu cair dan tambahkan coklat masak pekat. Setelah itu aduk hingga rata dan larut. Angkat dan dinginkan sejenak.

2. Untuk membuat roti, siapkan wadah lalu campur tepung terigu, baking powder, ragi instan, dan gula pasir. 3. Kemudian aduk semua bahan hingga rata.

4. Siapkan wadah berbeda, lalu tuangkan susu cair dan telur kemudian aduk sampai rata. Setelah itu adonan campuran telur dan susu dimasukkan ke dalam adonan tepung. Aduk lagi hingga rata.

5. Tambahkan garam dan margarin kemudian uleni adonan hingga kalis. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 30 menit.

6. Setelah 30 menit, ambil adonan kemudian bagi menjadi beberapa bagian dengan masing-masing berat 30 gram. 7. Setelah itu bentuk adonan menjadi bulat dan diamkan selama 10 menit.

8. Adonan kemudian dipipihkan dan beri isi coklat. Setelah itu bentuk adonan menjadi oval. Letakkan adonan di atas loyang yang sudah ditaburi tepung terigu kemudian diamkan selama 30 menit.

9. Panaskan minyak lalu goreng roti hingga matang berwarna kuning kecoklatan.

Mudah sekali kan untuk membuatnya? Selamat mencoba resep roti manis isi coklat di rumah!
(Homemade Hemat)
Previous
Next Post »