Yuk Buat Sabun Cair Dengan Bahan Yang Alami Dan Aman Bagi Tubuh

Homemade Hemat - Saat ini kehadiran sabun colek sudah mulai tergeser dengan adanya cairan sabun pencuci piring, meskipun kehadiran sabun colek telah banyak dipakai jauh sebelumnya munculnya sabun cair pencuci piring.


Yuk Buat Sabun Cair Dengan Bahan Yang Alami Dan Aman Bagi Tubuh

Sejak mulai kemunculan cairan pencuci piring, orang-orang juga banyak yang berpindah ke cairan pencuci piring dengan alasan kepraktisan, kecepatan, serta karna memiliki bentuk yang cair jadi lebih gampang larut di air serta menghasilkan Busa berlimpah hingga bisa membersihkan dengan prima. 

Demikian ramainya pemakaian cairan pencuci piring, maka penjualanya dipasaranpun begitu tinggi karena harga nya yang begitu terjangkau, juga karna hasilnya dalam bersihkan kotoran terlebih lemak yang melekat pada perlengkapan makan. Bahkan juga ada beragam merk serta varian aroma yang dapat diambil sesuai keperluan.

Tetapi, hal yg tidak bisa dilupakan dalam menentukan product adalah keamanannya buat kesehatan. Jadi, sebagai customer kita juga harus pintar menentukan product yang aman. Bila Anda mau menjadi produsen berikut tips-nya. 

Berikut adalah beberapa bahan serta langkah membuat cairan pembersih piring. 

BAHAN & UKURAN CAIRAN PEMBERSIH PIRING 

* Tepol 70 cc 
* Air bersih 250 cc 
* Soda Ash 25 gram 
* Natrium Clorida 15 gram 
* Pewarna makanan seperlunya 
* Bibit wangi-wangian seperlunya 

CARA MEMBUAT SABUN CUCI PIRING CAIR 

1. Masukan air bersih ke tempat tepol, lalu aduk sampai rata. 

2. Larutkan sekali lagi soda ash sembari diaduk sampai bahan itu tercampur rata. 

3. Lantas masukan juga pewarna makanan serta bibit wangi-wangian dalam larutan air bersih serta soda ash di atas. 

4. Terakhir masukan Natrium Clorida sedikit demi sedikit dalam larutan sembari selalu diaduk meskipun pengadukan terasa berat, karna dengan diaduk terus larutan itu juga akan menjadi cair serta siap digunakan. 

Membuat sabun cuci piring ini dapat juga dilakukan sendiri. Cairan yang di buat ini adalah sabun yang berupa cair yang spesial untuk membersihkan perlengkapan makan serta perlengkapan dapur yang lain.

Beberapa bahan yang digunakan juga adalah beberapa bahan yang ramah lingkungan, tetapi kwalitas yang dibuat juga baik hingga bisa bersihkan dengan prima. Diluar itu langkah membuatnya juga tidak rumit hingga bisa di buat oleh siapa saja.
(Homemade Hemat)
Previous
Next Post »